oleh

Ketua DPD PDI Perjuangan Bali Wayan Koster Berpeluang Maju Kembali dalam Pilgub 2024

CHANNELBALI Denpasar | Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali November 2024 mulai dipersiapkan KPU, beberapa tokoh atau politisi mulai santer disebut oleh masyarakat, muncul banyak pertanyaan siapa bakal maju dalam Pilgub Bali 2024?

Menurut Ketua DPD PDI Perjuangan Bali Wayan Koster, yang juga sebagai calon incumbent untuk Pilgub Bali 2024, ingin berkonsentrasi mengurus partai yang masih menjadi tanggungjawabnya.

“Rekomendasi untuk maju sebagai calon Gubernur Bali sepenuhnya menjadi kewenangan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri. PDI Perjuangan adalah partai yang sudah berpengalaman dalam mengelola dinamika politik baik tingkat daerah maupun nasional. Berbagai referensi tentu telah dikaji dan dimatangkan oleh DPP PDI Perjuangan,” ujar Wayan Koster, Rabu (24/4/2024)

Selain itu, kata Koster, PDI Perjuangan nyaris tidak punya tradisi untuk memberikan kesempatan hanya satu periode kepada Kepala Daerah, Provinsi maupun Kabupate /Kota.

“Saya tegaskan PDI Perjuangan jarang sekali hanya memberi satu periode saja kepada seorang Kepala Daerah. Umumnya dua Periode. Kecuali bila ada permasalahan politik yang sangat berat, atau tidak punya prestasi,” pungkas Wayan Koster.

Lanjutnya, PDI Perjuangan sangat menjunjung tinggi hak demokrasi yang dimiliki setiap kader PDI Perjuangan, termasuk melakukan sosialisasi diri, tapi hingga saat ini partai belum menentukan siapa kader atau tokoh yang didukung untuk maju dalam Pilkada Bali. (DR)