oleh

BPPTD Bali Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Inna Veteran Denpasar

CHANNELBALI Denpasar | Kepala Seksi Penyelenggara Diklat, Panji Firdaus, SE, M.Si membuka Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Tahun 2019 bertempat di Inna Veteran Hotel Denpasar Sabtu (18/5/2019)

Badan Pengembangan SDM Perhubungan Kementerian Perhubungan RI melalui Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Bali membuka DPM. Diklat ini merupakan program kegiatan yang disediakan secara gratis oleh pemerintah yang dibiayai dari dana APBN.

Adapun Diklat yang dibuka yaitu Diklat Tune Up ringan Kendaraan Bermotor Angkatan IV, V, VI DAN VII yang keseluruhan berjumlah 100 orang peserta berasal dari anak-anak SMK lulusan tahun 2019 Provinsi Bali dan Jawa Timur.

Dalam sambutannya Panji berpesan kepada seluruh peserta agar ilmu maupun pengalaman baru yang di terima nantinya dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat umum guna meningkatkan kerjasama dalam bidang SDM Perhubungan.

Diklat diselengarakan selama empat hari dengan metode pembelajaran teori dan praktik. Di akhir pendidikan peserta yang dinyatakan lulus akan mendapatkan sertifikat sesuai dengan jenis diklat yang diikuti.

Diharapkan, dengan bekal ini masyarakat bisa lebih memahami transportasi dan bisa bersaing lebih luas lagi di dunia transportasi khususnya transportasi darat.

Penyelenggaraan DPM merupakan realisasi dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2014 tentang percepatan pembangunan daerah tertinggal, Peraturan Pemerintah (PP) 51 tahun 2012 tentang SDM di bidang Transportasi dan Permenhub Nomor 63 tahun 2018 tentang tata cara pemberian bantuan pendidikan dan pelatihan serta beasiswa dibidang Transportasi. (DR)