oleh

Jalin Silaturahmi, Ombudsman Bali Buka Puasa Bersama Awak Media

CHANNELBALI Denpasar | Kepala Ombudsman RI (ORI) Perwakilan Bali, Umar Ibnu Alkhatab mengundang wartawan dari berbagai media di Bali untuk buka puasa bersama, bertempat di Kantor Ombudsman Jalan Melati No. 14 Denpasar Bali, Kamis 29/4/2021.

Kepada Channelbali.com, Umar Ibnu Alkhatab mengatakan Ombudsman sangat berterima kasih kepada wartawan, karena selama ini telah membantu untuk menyebarkan informasi penting kepada publik.

“Wartawan adalah ujung tombak ombudsman untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat yang tinggal di kota maupun desa, karena lewat media dapat memberikan gambaran yang jelas tentang tugas dan fungsi Ombudsman,” ujar Umar Alkhatab.

Ditambahkannya, Ombudsman bertugas menerima laporan atas dugaan mal administrasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik, dan melakukan pemeriksaan subtansi atas laporan yang masuk, kemudian menindaklanjuti laporan yang tercakup dalam ruang lingkup kewenangan ombudsman.

“Kami juga melakukan investigasi terhadap dugaan mal administrasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik, dan koordinasi atau kerja sama dengan lembaga negara atau lembaga pemerintahan lainnya, serta lembaga kemasyarakatan, untuk membangun jaringan kerja, serta tugas lainnya yang diberikan oleh Undang-Undang,” imbuhnya.

Lanjut Umar, Ombudsman berfungsi mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik oleh penyelenggara negara, baik pemerintah pusat maupun daerah, termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN), serta swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu. (ChannelPress)

Channel Terbaru