oleh

Putu Parwata: Vaksin Covid-19 Diperlukan agar Wisatawan Aman Berlibur di Bali

CHANNELBALI Badung | Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata mengatakan vaksin Covid-19 diperlukan agar wisatawan aman saat berlibur di Bali. Selain wisatawan yang telah divaksin, pelaku pariwisata di Bali juga harus mendapat vaksin serupa.

“Kabupaten Badung memiliki kepentingan untuk meningkatkan perekonomian dari sektor pariwisata. Sehingga vaksin harus menjadi perhatian khusus. Disamping itu, kesiapan protokol kesehatan pariwisata Bali juga menjadi jaminan kepercayaan bagi wisatawan domestik dan mancanegara,” ungkap Putu Parwata kepada Channelbali.com di kediamannya, Sabtu 20/2/2021.

Hanya saja, pihaknya juga mengakui, tidak mudah untuk membangun ‘trust’ dunia internasional. Namun, hal itu bisa dibuktikan terlebih dulu bahwa kondisi Covid-19 di Bali menurun dan terkendali.

“Hal yang sama juga perlu dilakukan masyarakat untuk senantiasa tertib menjaga dan menerapkan protokol kesehatan. Ini harus diyakinkan, karena semua itu merupakan indikator trust, ” imbuhnya.

Tanpa diikuti dengan protokol kesehatan dan kesadaran dari seluruh pemangku kepentingan, maka wisatawan asing tidak akan datang ke Bali.

“Mereka tidak akan berani mengunjungi negara yang kondisinya berbahaya bagi kesehatan mereka. Jadi kita harus buktikan dulu penanganan Covid-19 dan perubahan perilaku semua elemen masyarakat,” jelas Ketua DPRD Badung. (ChannelPress)

Channel Terbaru