oleh

Paslon No Urut 2 AMERTA Perkuat Saksi Untuk Pilkada 2020 di Denpasar

CHANNELBALI Denpasar | Guna tercapainya Pilkada 2020 yang bersih, jujur dan adil, maka diperlukan saksi, selain bertugas menjaga suara di TPS, juga berperan menyampaikan kepada masyarakat tentang program yang diusung Paslon AMERTA.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Pemenangan AMERTA, Wayan Mariyana Wandhira, saat memberikan pembekalan saksi di Sanur, Rabu 25/11/2020 malam.

“Kami berkumpul disini untuk mewujudkan perubahan di Denpasar. Karena selama ini, Denpasar masih belum bisa kita banggakan, baik fisik maupun non fisik,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut dia, saksi juga berperan sebagai agen perubahan, karena AMERTA tak ingin Denpasar hanya meraih sertifikat saja, namun dapat meningkatkan kesejahteraan warganya.

“Sertifikat hanya administrasi, tak menyentuh personal. Kita tidak ingin hanya sertifikat, tapi aksi nyata yang menyentuh langsung pada kepentingan masyarakat,” jelas Wandhira.

Lanjutnya, AMERTA ingin merubah keadaan Denpasar yang sekarang ini menjadi lebih baik, seperti memberikan BPJS gratis kepada pekerja sektor non formal, subsidi sekolah swasta, bantuan untuk kelahiran Rp 1 juta, santunan kematian Rp 10 juta, prajuru desa adat Rp 30 juta, PKK Rp 5 juta, serta berbagai program lainnya.

“Jadi AMERTA adalah solusi untuk menjawab persoalan atau permasalahan di Kota Denpasar,” tegasnya.

Sementara itu, Calon Walikota Denpasar Gede Ngurah Ambara Putra mengatakan, realisasi program yang tertuang dalam visi misi Denpasar Berseri, Smart City, Berbudaya, dan Berdaya Saing tersebut, bakal dicarikan dari peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan sistem digitalisasi terintergrasi.

“Langkah digitalisasi ini sudah terbukti di beberapa daerah di luar Bali yang menerapkannya, sehingga PAD meningkat. Karena digitalisasi ini mampu menutup terjadinya kebocoran,” imbuhnya.

“Ke depan akan dilakukan efisiensi dengan mamangkas kegiatan seremonial. Jika saya terpilih sebagai Walikota Denpasar namun programnya tidak terealisasi dalam jangka 2 tahun, maka siap mundur,” janji Ambara Putra. (ChannelPress)

Channel Terbaru