oleh

Trisno Nugroho Buka Program Sosial GenBI Leadership Camp 2020 di Pangkalan TNI AL Denpasar

CHANNNELBALI Denpasar | Pembukaan GenBI Leadership Camp 2020 bertempat di Pangkalan TNI AL Denpasar, Kamis 19/11/2020.

Peserta GenBI Leadership Camp 2020

“Acara ini sangat penting untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) menjadi kekuatan bagi kemajuan dan kesejahteraan bangsa, melalui pendidikan putra putri bangsa yang berkarakter, cerdas, terampil, berdaya juang dan daya saing tinggi serta dilandasi dengan semangat kebangsaan yang kuat,” jelas Trisno Nugroho Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, didampingi Perwira Palaksana Pangkalan TNI AL Denpasar, Mayor Gde Padang.

Perwira Palaksana Pangkalan TNI AL Denpasar, Mayor Gde Padang (kiri) dan Trisno Nugroho Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali (kanan)

Lanjutnya, sumber daya manusia yang terdidik, berilmu pengetahuan dan berkualitas akan menjadi aset strategis dalam pembangunan bangsa dan negara di masa depan. Generasi muda dapat mengantarkan menuju masa depan bangsa yang sejahtera. Kualitas sumber daya manusia generasi muda dapat menjadi faktor penentu bagi peradaban, kemajuan, perkembangan suatu bangsa,” imbuh Trisno.

KPwBI Provinsi Bali melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupaya berperan aktif dalam peningkatan kualitas masa depan sumber daya manusia Indonesia melalui program pemberian beasiswa bagi mahasiswa.

“Saat ini pada tahun 2020, kami menyalurkan beasiswa kepada 225 orang mahasiswa/i jenjang sarjana (S1) reguler di dua PTN mitra kerjasama yaitu Universitas Udayana dan Universitas Pendidikan Ganesha serta dua PTS yaitu Universitas Pendidikan Nasional dan Universitas Warmadewa. Pada tahun ini juga, kami melakukan perluasan penyaluran beasiswa pendidikan vokasi di SMK Dwijendra,” katanya.

Adanya program beasiswa ini juga diharapkan dapat semakin memacu semangat kalian untuk terus berinovasi dan menunjukkan kualitas terbaik dalam diri sehingga dapat menjadi lulusan dan kader terbaik yang dapat membangun potensi daerah.

Bank Indonesia juga telah menyiapkan komunitas untuk kalian berkarya, mengabdi dan berkontribusi untuk negeri. Kalian bisa mengasah berbagai macam kecerdasan, mengoptimalkan berbagai bakat dan potensi kepemimpinan. Salah satu wadah pembinaan itu adalah yang kalian ikuti saat ini, yaitu GenBI Leadership Camp.

“Jadikan kegiatan ini sebagai sekolah kepemimpinan bagi kalian untuk belajar menjadi seorang pemimpin, setidaknya bagi diri sendiri,” harap Trisno. (ChannelPress)

Channel Terbaru