oleh

Ny Putri Koster Hadiri Sertijab Virtual Pengurus TP PKK Pusat Masa Bakti 2020-2024

CHANNELBALI Denpasar | Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster beserta anggota menghadiri Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pengurus TP PKK Pusat Masa Bakti 2020-2024 secara virtual, yang berlangsung dari Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Rabu 11/11/2020.

Kepengurusan TP PKK pusat dilantik langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian, di Aula Lantai 4 Ditjen Bina Pemerintahaan Desa dan Sistem Daring.

Menteri Tito dalam arahannya seusai pelantikan berharap, pengurus PKK Pusat dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan sebaik-baiknya sesuai peran dan fungsi penuh tanggung jawab untuk meningkatkan peran PKK dalam pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

“Saya minta agar TP PKK mulai dari tingkat pusat, provinsi, kota, kabupaten untuk menjalankan 10 tugas pokok PKK seperti penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan dan lainnya. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan keluarga sejahtera, menciptakan keselarasan serta keseimbangan lahir dan batin, dengan membudayakan pergerakan PKK melalui 10 program pokoknya,” ujar Tito.

Sebagai Pembina TP PKK Pusat, Mendagri juga berharap PKK sebagai mitra kerja pemerintah, agar dapat berperan sebagai motivator, fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan juga penggerak.

Ke depan Menteri Tito meminta agar sinergitas diperkuat baik eksternal dan internal dan di bawah kepengurusan yang baru diharapkan PKK mampu berkiprah lebih maju lagi dalam mendukung program pemerintah yang dimulai dari satuan terkecil yaitu keluarga.

Sementara itu, Ketua Umum TP PKK periode 2020-2024 Ny Tito Karnavian dalam sambutannya menekankan kepada para pengurus yang baru saja dilantik, untuk bekerja sebaik-baiknya memanfaatkan teknologi yang ada serta memperkuat data. Seluruh pengurus hendaknya segera merumuskan program kerja serta waktu pengerjaanya. Di samping itu, dirumuskan pula regulasi, panduan dan instrumen pendorong PKK baik dari tingkat pusat hingga ke desa.

“Diharapkan PKK untuk terus melakukan identifikasi masalah serta faktor penghambat yang ditemukan serta menggali potensi dan kekuatan berdasarkan data- data yang dimiliki,” pungkas Ny Tito Karnavian. (ChannelPress)

Channel Terbaru