oleh

Guna Memperkuat Wawasan Pers, BI-PWI Bali Gelar Pelatihan & UKW

CHANNELBALI Denpasar | Dalam rangka memperkuat wawasan di bidang ekonomi dan pers profesional, Bank Indonesia Perwakilan Bali bersinergi dengan PWI untuk mengadakan kegiatan Pelatihan Wartawan Ekonomi, yang dirangkai dengan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bertempat di Griya Santrian, Sanur Denpasar, Rabu (14/10/2020)

“Selain membangun Capacity Building melalui pelatihan wartawan ekonomi kali ini, juga diharapkan rekan-rekan media dapat memperoleh Sertifikasi Kompetensi Wartawan melalui UKW,” kata Trisno Nugroho Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali

Pada kesempatan tersebut, Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra mengatakan kerja sama antara PWI dan Bank Indonesia bisa terus dijalin dengan baik, dengan digelarnya Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diikuti 11 wartawan yang bertugas meliput di Bank Indonesia.

“UKW Angkatan VI ini agak istimewa karena langsung diuji oleh Direktur UKW PWI Pusat Prof. Dr. Rajab Ritonga, M.Si
dan Jurnalis Senior Nurcholis MA Basyari yang akan menguji 11 wartawan agar kompeten di bidangnya,” ucap Dwikora

M. Setyawan Deputy Director BI Perwakilan Provinsi Bali menjadi narasumber untuk peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan VI 2020

“Ekonomi Bali yang mengandalkan sektor pariwisata, terdampak langsung akibat pandemi Covid-19 yang melanda Dunia, Indonesia dan khususnya Bali, kini Bank Indonesia bersama pemerintah bersinergi untuk mencari solusi terbaik,” pungkas Setyawan. (dr)

Channel Terbaru