oleh

Sosialisasi dan Pembukaan PKM Bumdes Catu Graha Mandiri Desa Gumbrih Jembrana

CHANNELBALI Jembrana | Acara sosialisasi dan pembukaan PKM Bumdes Catu Graha Mandiri Gumbrih Jembrana, diketuai oleh Dr. I Wayan Ruspendi Junaedi dari Univeristas Dhyana Pura dilaksanakan pada tanggal 12 September 2020, Pukul 12.00 – 15.00 WITA.

Anggota dari PKM ini adalah Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, SE., MMA., MA DAN Gerson Feoh, S.Kom., MT. Acara ini dihadiri oleh Rektor Univeristas Dhyana Pura, di dampingi oleh Kabag Humas Undhira, Oka Widyantara, S.S, Jro Bendesa Adat Gumbrih, Gede Suyasa Ardana, Perbekel desa Gumbrih, Ketut Nurjana, Ketua BPD FX. Wila Arsana, Ketua Bumdes Made Arkadana, Pokdarwis Sarga Nitya, Nyoman Melastika.

Dalam sambutannya Perbekel mengatakan bahwa Desa Gumbrih memiliki banyak peluang yang bisa dibantu agar menjadi desa wisata,” ujar Ketut Nurjana.

Dalam kesempatan itu Rektor Undhira
Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, SE., MMA., M.A
menyambut baik rencana kerjasama antara Universitas Dhyana Pura dengan Desa Gumbrih.

Menurut Ketua pengabdi Dr. I Wayan Ruspendi Junaedi, kegiatan PKM Catu Graha Mandiri, Desa Gumbrih, Jembrana ini didanai oleh LPPM Univeristas Dhyana Pura dan beberapa minggu kedepan, kami akan mengadakan pelatihan, dan penyuluhan untuk BUMDES Catu Graha Mandiri,” jelas Ruspendi.

Sementara itu Ketua Pokdarwis Nyoman Melastika juga memaparkan potensi potensi daya tarik wisata Gumbrih, perlu terus ditingkatkan pengelolaannya,” katanya.

Acara pembukaan ini diikuti oleh 20 orang peserta dan Ketua Pengabdi mengajak satu orang Mahasiswa D4. Perhotelan Undhira Yericho Samuel Primata Sibro.

Sebagai sambutan penutup Rektor Undhira mengatakan agar Jembrana dapat menggeliat sektor pariwisatanya, maka harus mulai dilakukan pembenahan berbagai infrastruktur pendukungnya, agar menarik bagi para wisatawan berkunjung ke Jembrana,” harap. Rektor Undhira. (ChannelPress)

Channel Terbaru