oleh

Konsulat Jenderal A.S. Surabaya Menggelar Serial Chat Virtual Ramadhan “Bincang dengan Muslim AS”

CHANNELBALI Surabaya | Konsulat Jenderal AS di Surabaya meluncurkan “Bincang dengan Muslim AS” serangkaian program virtual untuk merayakan Ramadan. Program ini mempromosikan tema “Bersama-sama meski berjarak”

Menunjukkan bagaimana kita dapat merayakan Ramadan meski saat jarak sosial, juga menyoroti keragaman agama dan perlindungan kebebasan berekspresi di Amerika Serikat dan mempromosikan nilai-nilai dasar di Amerika Serikat dan Indonesia tentang pluralisme dan toleransi beragama.

Program ini diadakan setiap Sabtu pagi dan menampilkan Muslim Amerika dari berbagai latar belakang dan diadakan selama satu jam diskusi online tentang kisah mereka sebagai Muslim di Amerika Serikat. Melalui diskusi ini di Instagram Konsulat Jenderal Surabaya di AS, https://www.instagram.com/uscongensby/

Para pembicara membagikan bagaimana keyakinan Islam dan nilai-nilai Amerika mereka telah memberdayakan kehidupan mereka dan komunitas mereka dan menjawab pertanyaan yang diajukan oleh audience Indonesia.

Sesi pertama kami pada tanggal 9 Mei, seorang Mualaf dan Penulis Muslim Amerika Pemenang Penghargaan, Rabiah York Lumbard, berbagi topik penting tentang nilai keragaman di komunitas Muslim A.S. Rabiah memulai perjalanannya sebagai penulis ketika dia menantikan putri pertama. Ketika dia sedang berburu buku-buku anak-anak berkualitas tentang atau untuk anak-anak Muslim, tetapi hanya ada beberapa buku tentang subjek ini yang ditulis oleh dan untuk pembaca Muslim.

Membantu memenuhi permintaan yang terus meningkat ini adalah inspirasi awalnya untuk menulis dan inspirasi umumnya yang berkelanjutan, tetapi sekarang profesinya adalah kecintaannya untuk menulis itu sendiri dan cerita atau karakter apa pun yang sedang dia kembangkan.

Rabiah menjelaskan bahwa komunitas Muslim Amerika terintegrasi dengan sangat baik ke dalam semua aspek Masyarakat Amerika. Muslim melayani dalam militer, pemerintah, adalah dokter dan pengacara, artis dan pengasuh, pengkhotbah, pendidik, dan bahkan atlet Olimpiade. Dia berpikir bahwa Muslim Amerika memiliki banyak hal untuk ditawarkan karena Muslim adalah komunitas agama paling beragam di AS.

Pada 16 Mei, Sabria Kazmi, seorang mahasiswa Muslim Amerika di Universitas Georgetown, berbicara tentang pengalamannya sebagai seorang wanita Muslim yang belajar di bidang Sains, Teknologi, Teknik, Seni, dan Matematika. Dia mengatakan bahwa salah satu komunitas Muslim di universitasnya telah menjadi bagian terbaik dari pengalaman akademiknya.

Dia juga mencatat bahwa meskipun dia berasal dari latar belakang yang unik, dia tidak pernah merasa tidak pada tempatnya karena komunitas Muslim di Amerika Serikat sangat beragam seperti negara itu sendiri sehingga semua orang memiliki. Dia tinggal bersama orang tuanya dan dapat merayakan Ramadhan dengan mereka dengan makan kabob panggang, ayam, pakora, dan makanan desi lainnya. Melalui studinya, ia terhubung kembali dengan imannya untuk menghilangkan stres.

Pada 23 Mei, kami menutup seri dengan Meira Neggaz, Direktur Eksekutif, Institut Kebijakan Sosial dan Pemahaman dan membahas topik tentang Muslim Amerika sebagai Pahlawan di Garis Depan COVID-19. Muslim Amerika telah menjadi bagian dari pengembangan A.S. dari awal dan terus berkontribusi untuk keberhasilan A.S. dalam setiap aspek kehidupan, terutama sekarang, sebagai pahlawan Amerika di garis depan COVID-19.

“Konsulat Jenderal AS di Surabaya terus terhubung dengan audiensi kami di seluruh Indonesia melalui program online seperti Obrolan kami dengan seri Muslim Amerika. Seri ini adalah sebagai platform kreatif bagi Muslim Amerika untuk terhubung dengan audiens Muslim dan non-Muslim di Indonesia dan untuk bersama saat terpisah secara fisik.

Program ini juga didedikasikan untuk menciptakan ikatan pribadi yang abadi dan memperluas hubungan orang ke orang-orang antara Amerika Serikat dan Indonesia, terutama selama pandemi, ”kata Konsul Jenderal AS di Surabaya, Mark McGovern.

Audiens kami dapat menonton sesi penuh “The Bincang dengan Muslim AS” di akun Facebook kami di https://www.facebook.com/uscongensby/. Program “Bincang dengan Muslim AS” merayakan banyak hal yang dilakukan oleh Indonesia-AS. Hubungan itu kuat. Untuk informasi lebih lanjut tentang program ini, atau program Konsulat A.S. lainnya, silakan hubungi PASsurabaya@state.gov

Follow U.S. Consulate General Surabaya social media:
https://id.usembassy.gov/embassy-consulates/surabaya/
www.facebook.com/USConGenSBY
Twitter and Instagram @USConGenSby

Channelbali.com media partner U.S. Consulate General Surabaya