oleh

Bank Indonesia Gandeng ACT Berikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

CHANNELBALI Bangli | ACT (Aksi Cepat Tanggap) Bali bersama Bank Indonesia berikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 yaitu di tiga banjar yang dituju, yaitu Banjar Kebon, Banjar Peninjoan, dan Banjar Tembuku di Kabupaten Bangli, Senin 18/5/2020.

Dalam Operasi Pangan Gratis Bersama Bank Indonesia ini, di sampaikan bantuan berupa Sembako, Beras, Minyak, Gula, dan Masker kepada masyarakat yang terdampak kesulitan ekonomi akibat Covid-19, yaitu lansia, dan buruh serabutan yang semakin hari pendapatan semakin berkurang, bahkan tidak ada lagi.

Pembagian pangan gratis di Bangli ini menyalurkan lebih dari 50 paket pangan, dilakukan door to door bersama Klian Banjar, untuk menghindari penumpukan massa dan terjadinya hal yang tidak diinginkan, donasi ini disambut antusias oleh masyarakat dan mendapat apresiasi dari Klian setempat.

“Terima kasih kami ucapkan kepada ACT dan Bank Indonesia yang telah peduli pada masyarakat kami, mereka membutuhkan dan sudah kami data, semoga semua pihak dapat berperan seperti ini saling rangkul satu dengan yang lain” ujar Klian di tengah distribusi pangan tersebut

Paket Pangan ini adalah merupakan bentuk kepedulian ACT Bali dan Bank Indonesia terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, sebagai bentuk implementasi dari Program 100.000 paket pangan yang telah digulirkan oleh Aksi Cepat Tanggap.

Harapanya semua masyarakat bisa bertahan sampai akhir wabah dan semua orang ikut andil dalam proses pencegahan ini.

“Peran semua pihak dibutuhkan saat ini, masyarakat maupun pemerintahan, karena wabah ini tidak terlihat, dan efeknya sangat terasa kepada masyarakat” ucap Hery Catur Perwakilan Bank Indonesia

“Kolaborasi dari semua elemen adalah bentuk kepedulian untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” pungkas Arif Marsudi, Branch Manager ACT Bali. (ChannelPress)