oleh

Dengan Semangat Hari jadi ke 18 Kabupaten PPU Kaltim, Siap Menjadi Ibukota Negara

CHANNELBALI Kaltim | Hari ini Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim) tepat berusia 18 tahun, Rabu 11/3/2020.

Tema Hari Jadi Ke-18 Kabupaten PPU “Siap Menjadi Ibukota Negara” dengan IKN (Ibu Kota Negara) di Kabupaten PPU, ingin menciptakan pembagunan yang dapat dinikmati untuk seluruh lapisan masyarakat.

“Kita harus benar-benar mendukung penuh keputusan Presiden Jokowi yang telah menetapkan PPU sebagai lokasi IKN dan sebagian Kutai Kartanegara juga terdapat didalamnya. Mari kita jaga kondusivitas, jaga keamanan. Saya kira ada tamu yang datang, mari kita sapa mereka, mari kita jamu. Insya Allah dengan begitu semua kabupaten kita akan penuh keberkahan,” ucap Bupati Abdul Gafur.

Pada Upacara Hari Ulang Tahun Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Ke-18 Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Masud mengenakan pakaian adat Jawa Tengah. Dalam sambutannya, Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Masud mengatakan, saat ini dirinya mengenakan pakaian adat Jawa Tengah. Padahal, Abdul Gafur Masud (AGM) sendiri bukan suku keturunan dari tanah Jawa Tengah. 

Dan beberapa tamu beserta undangan yang mengenakan pakaian adat beberapa daerah, mencerminkan bahwa Penajam Paser Utara sudah lama memiliki keragaman budaya dan sebagai miniatur NKRI. “Ini membuktikan bahwa di Penajam Paser Utara sudah lama memiliki keberagaman budaya,” ucap AGM

Dalam waktu dekat, di Penajam Paser Utara akan menjadi peradaban baru di Indonesia sebagai Ibu Kota Negara.
Sehingga keberagaman budaya yang ada di Penajam Paser Utara perlu saling menghargai. “Bukan membuat kita saling bertikai,” harap AGM.

Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Provinsi Kaltim juga turut menghadiri undangan HUT Kabupaten Penajam Paser Utara, dan berkesempatan foto bersama Bupati, Wakil Ketua DPRD dan Kapolres PPU.

“Sangat luar biasa pelayanan nya, mulai dari penjemputan tamu-tamu sampai acara nya, kami disambut dan dilayani sangat baik oleh panitia, pokoknya Is The Best, dan Selamat HUT Ke-18 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) semoga semakin sukses,” ujar Vivi dan Citra. (KSBN). (JT)

Channel Terbaru