oleh

ASITA, HPI & PHRI, Harapkan Bupati Bangli Tinjau Kembali Retribusi Pariwisata

CHANNELBALI Kintamani | Dunia pariwisata di Kintamani cukup tergoncang akibat musibah “virus corona” di China, dan dampaknya membuat kunjungan wisatawan ke Kintamani menurun drastis, kini para pengusaha pariwisata sedang berjuang untuk mampu bertahan, sehingga perlu dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Bangli.

Untuk itu, Ketua PHRI Bangli Dr. I Ketut Mardjana, Ketua DPD ASITA Bali Ketut Ardana dan Ketua DPD HPI Bali I Nyoman Nuarta, SH, melayangkan surat kepada Bupati Bangli agar segera meninjau kembali Tarif Retribusi tempat rekreasi dan olah raga di Kabupaten Bangli, tanggal 14 Februari 2020 lalu.

Intinya kenaikan Tarif Retribusi tersebut telah menuai protes dari pelaku pariwisata di Kintamani, dan mengharapkan agar Bupati Bangli segera mengambil langkah untuk menunda penerapan Peraturan Bupati Bangli No : 37 Tahun 2019 tentang Kenaikan Tarif Retribusi Pariwisata.

Saat dikonfirmasi Channelbali.com via whatsapp kepada Bupati Bangli I Made Gianyar, Kamis 27/2/2020, ia belum memberikan respon, bahkan hingga berita ini ditayangkan, Bupati belum bersedia memberikan jawaban kepada awak media, padahal jawaban Bupati ini sangat penting, agar tercapai titik terang untuk kemajuan pariwisata di Kabupaten Bangli. (ChannelPress)

Channel Terbaru