oleh

Pangdam IX/Udayana Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Mantan Wakil Jaksa Agung RI

CHANNELBALI Buleleng | Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, didampingi Danrem 163/WSA, Aster Kasdam IX/Udy, Dandeninteldam IX/Udy dan Kasmin Pangdam IX/Udy melayat ke rumah duka Almarhum I Nyoman Suwandha, SH, yang merupakan seorang putra terbaik Bangsa Indonesia asal Singaraja, Bali, pada Senin (13/1) di Jalan Gajah Mada No. 81 Kelurahan Banjar Jawa Kabupaten Buleleng.

Setibanya Pangdam IX/Udayana beserta rombongan di rumah duka Almarhum I Nyoman Suwandha, SH, yang wafat pada usia 83 tahun, sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua PHDI Pusat pada 2001 – 2006 dan Wakil Jaksa Agung RI pada 1995 – 1997 serta mendapatkan tanda penghargaan tanda jasa berupa Satyalancana Karya Satya 10 tahun, Satyalancana Karya Satya 20 tahun, Satyalancana Karya Satya 30 tahun, Bintang Jasa Utama dan Bintang Maha Putera Utama, tersebut disambut oleh Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra, SpOG, keluarga almarhum, Camat Buleleng, Kabag Humas dan Protokol Pemda Buleleng, Muspika Kecamatan Buleleng, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana atas nama pribadi dan Keluarga Besar Kodam IX/Udayana menyampaikan ucapan turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Almarhum I Nyoman Suwandha, SH, dan mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kekuatan dan ketabahan.

Almarhum adalah putra Bali yang mengabdikan dirinya sebagai seorang Jaksa dengan perjalanan karir yang cukup cemerlang, terbukti beliau sampai menduduki jabatan sebagai Wakil Jaksa Agung RI dan almarhum juga mendapatkan bintang tertinggi untuk pejabat sipil yaitu Bintang Jasa Maha Putera Utama. Ini merupakan bintang jasa utama tertinggi pada pejabat sipil dari Pemerintah Republik Indonesia,” jelas Pangdam.

Hadir juga mendampingi Pangdam IX/Udayana di rumah duka diantaranya Dandim 1609/Buleleng, Kajari Buleleng, Dansecata ‘A’ Rindam IX/Udayana, Danyonif Raider 900/SBW, Kasdim 1609/Buleleng, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1609/Buleleng serta Dansubdenpom IX/III – I Singaraja. (ChannelPress)

Channel Terbaru