oleh

Pangdam IX/Udayana : Olahraga Sebagai Gaya Hidup dan Peduli Pejuang Pariwisata

CHANNELBALI Denpasar | Hari ini Pangdam IX/Udayana bersama para Komandan Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana bersepeda menempuh jarak sejauh 57 kilometer.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan rapat evaluasi program kerja dan anggaran Kodam IX/Udayana Tahun 2019 lalu, yang telah kita laksanakan kemarin selama satu hari penuh. Ini juga merupakan salah satu cara saya untuk menyehatkan badan melalui olahraga bersepeda bersama,” tutur Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., saat kegiatan olahraga sepeda (Gowes), pada Jumat (10/1/2020) di Gor Praja Raksaka Kepaon, Denpasar Selatan.

Pangdam IX/Udayana bersama para Komandan Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana bersepeda menempuh jarak sejauh 57 kilometer

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, kegiatan olahraga ini juga dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana kebugaran para Komandan Satuan dalam upaya menjabarkan perintah Pimpinan Angkatan Darat yaitu dengan melaksanakan olahraga sebagai gaya hidup untuk memperoleh kondisi kesehatan yang prima. Ini juga bagian dari tugas saya untuk memastikan program kegiatan dan perintah pimpinan dapat berjalan dengan baik di jajaran satuan Kodam IX/Udayana,” imbuh Pangdam.

Selain itu, kegiatan olahraga ini juga merupakan bagian dari cara kepemimpinan saya di Kodam IX/Udayana ini menjadikan olahraga sebagai gaya hidup. Sudah barang tentu bukan hanya bersepeda tetapi bisa juga dengan olahraga lainnya seperti berjalan, berlari atau olahraga lainnya, yang jelas dengan berolahraga akan mendapatkan kondisi fisik, kesehatan fisik atau kebugaran fisik yang baik.

Dalam kegiatan olahraga ini juga kami memberikan sekedar bingkisan kepada saudara-saudara kami para petugas dinas kebersihan yang setiap harinya bertugas melaksanakan pembersihan di sepanjang route-route atau jalan yang ada di Bali.

Kami menganggap mereka adalah juga merupakan bagian dari pejuang-pejuang pariwisata yang ada di Bali, karena kerja mereka atau karya mereka melalui kebersihan dapat memberikan rasa nyaman bagi wisatawan yang datang ke Bali, sehingga Bali menjadi tujuan pariwisata yang terus didatangi oleh wisatawan baik nasional maupun dunia.

Ini juga merupakan rasa syukur kami, karena program kerja dan anggaran Kodam IX/Udayana tahun 2019 dapat tercapai dengan baik yaitu tepat sasaran dan tepat waktu sesuai program yang direncanakan dapat berjalan dengan baik sesuai harapan. Untuk itu, kami mohon doa restunya semua masyarakat khususnya Bali, NTB dan NTT, agar Kodam IX/Udayana selalu dapat memberikan karya-karya yang terbaik dan karya-karya yang positif untuk masyarakat, jelas Pangdam.

Disela-sela acara Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., menjelaskan bahwa kegiatan gowes kali ini yang diikuti oleh seluruh Pejabat Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana dari Bali, NTB dan NTT ini berangkat dari titik start di Kediaman Pangdam IX/Udayana menuju etafe 1 dengan melintasi Jl. Diponegoro, Jl. Hasanudin, Jl. Thamrin, Jl. Setia Budi, Jl. Gatsu Barat, Jl. Raya Kerobokan, Jl. Sunset Road, Jl. By Pass Ngurah Rai, Jl. ITDC Nusa Dua ( Peninsula Island. 32,6 Km ).

Setelah beristirahat beberapa saat, para peserta gowes melanjutkan perjalanan menuju etafe 2 (finish) melintasi Jl. ITDC, Jl. By Pass Ngurah Rai, Jl. Airpot Ngurah Rai, Jl. Raya Tuban, Jl. Kediri, Jl. Kartika, Jl. Bakungsari, Jl. Pantai Kuta, Jl. Melasti, Jl. Sriwijaya, Patih Jelantik, Jl. Mertanadi, Jl. Sunsed Road, dan kembali ke Jl. By Pass Ngurah Rai menuju Finish di GOR Praja Raksaka Kepaon.

“Selain Gowes menempuh jarak 57 Km, acara yang berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan tersebut juga dilaksanakan olahraga tenis lapangan dan acara hiburan nyanyi bersama serta diakhiri dengan pemberian tali asih berupa bingkisan oleh Pangdam IX/Udayana didampingi Kasdam IX/Udayana bersama para Danrem jajaran kepada Ibu-ibu para pejuang kebersihan dari DKP Kota Denpasar,” ucap Kapendam. (ChannelPress)

Channel Terbaru