oleh

Perayaan Natal di Kodam IX/Udayana, Jadikan Sebagai Sumber Inspirasi dan Motivasi Etos Kerja

CHANNELBALI Denpasar | Kelahiran Yesus Kristus yang diperingati dan dirayakan sebagai Hari Natal, pada hakikatnya merupakan simbol kasih yang membawa pesan damai bagi umat manusia.

“Hikmah perayaan Natal akan lebih berarti apabila kita mampu memberikan makna Natal secara kontekstual,” demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S I.P., dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri saat Kodam IX/Udayana menyelenggarakan Perayaan Natal, Rabu (8/1/2020) di Aula Udayana Makodam IX/Udayana Denpasar.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam mengajak umat Kristiani di jajaran Kodam IX/Udayana untuk menghayati tema yang diambil dalam perayaan Natal

“Dengan sukacita Natal kita perkokoh semangat Prajurit Sapta Marga dan PNS TNI AD untuk tetap tegaknya kesatuan dan persatuan bangsa”

“Marilah kita menghayati makna sukacita dalam perayaan Natal tersebut dapat memotivasi semangat kebersamaan, persaudaraan bagi segenap anggota Kodam IX/Udayana beserta keluarga khususnya umat Kristiani sebagai bagian integral masyarakat Indonesia yang religius,” tutur Pangdam.

Kebhinnekaan, persatuan dan kesatuan merupakan fondasi utama Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam menjaga dan memelihara keutuhan bangsa, oleh karena itu keutuhan bangsa harus menjadi prioritas utama.

“Marilah kita jadikan Natal sebagai sumber inspirasi dan motivasi untuk meningkatkan keimanan serta etos kerja sesuai talenta yang diberikan Tuhan,” ucap Pangdam.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Irdam IX/Udy, Danrem 163/Wira Satya, Kapok Sahli Pangdam IX/Udy, Para Perwira Staf Ahli Pangdam IX/Udy, Danrindam IX/Udy, Asrendam IX/Udy, Para Asisten Kasdam IX/Udy, para Dan/Kabalakdam IX/Udy, LO-AL, LO-AU, Danlanal Denpasar, Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Kaotmil III-14 Denpasar, Kadilmil III-14 Denpasar.

Dandenkomlek Strada, Ketua FKUB (diwakili), Uskup Bali Nusra (diwakili), Ketua GPI, Ketua PHDI Bali, Ketua Walubi Bali, Ketua Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia Bali, para Prajurit dan PNS Kodam IX/Udy se-Garnizun Denpasar, serta undangan lainnya. (ChannelPress)