oleh

Presiden Jokowi Lantik Ketua KPK Masa Bakti 2019 – 2023

CHANNELBALI Jakarta | Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melantik Komisaris Jenderal Polisi Drs. Firli Bahuri, M.Si sebagai Ketua KPK untuk periode 2019-2023, di Istana Negara Jakarta, menjadi sebuah harapan baru penanganan korupsi di Indonesia, Jumat 20/12/2019

Para Pimpinan KPK periode 2019-2023 yang dilantik di Istana Negara, yakni Ketua KPK Firli Bahuri (Kepolisian), dan para komisioner Alexander Marwata (Komisioner KPK 2015-2019), Lili Pintauli Siregar (Advokat), Nurul Ghufron (Akademisi), dan Nawawi Pomolango (Hakim). 

Dengan 5 anggota Dewan Pengawas KPK yang terdiri dari Tumpak Hatorangan Panggabean (Mantan Pimpinan KPK), Harjono (Ketua DKPP), Albertina Ho (Hakim), Artidjo Alkostar (Mantan Hakim Agung), dan Syamsudin Haris (Peneliti LIPI).

Adapun Dewan pengawas KPK yang dipilih Presiden Jokowi adalah para tokoh dengan rekam jejak cukup baik, dan integritasnya mantap, hal ini dituturkan Ketua Umum IMO-Indonesia Yakub Ismail saat wawancara dengan Channelbali.com terkait pelantikan KPK Periode 2019-2023.

Dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat secara lebih luas mengenai kiprah Ketua KPK Komjen Pol. Drs. Firli Bahuri. M.Si dalam penanganan korupsi, IMO-Indonesia sebagai Organisasi Badan Usaha Media Online yang anggotanya tersebar di berbagai wilayah tanah air akan terus melakukan pemberitaan dalam perkembangannya,” harap Yakub, Sabtu 21/12/2019

Atas nama pribadi serta seluruh pengurus dan anggota IMO-Indonesia “Kami mengucapkan Selamat & Sukses”, atas dilantiknya Komjen Pol. Drs Firli Bahuri, M.Si dan jajarannya, serta Dewan Pengawas yang akan semakin memperkuat KPK Periode 2019-2023,” imbuh Yakub.

Ditambahkan Yakub, dalam rangka memberikan support kepada Ketua KPK, maka dalam kesempatan silaturahmi Ketua Umum IMO-Indonesia Yakub Ismail dengan Ketua KPK Komjen Pol. Drs. Firli Bahuri. M.Si beberapa pekan yang lalu, kami juga telah membuat berbagai pemberitaan kepada publik agar masyarakat dapat mengenal lebih dekat Komisaris Jenderal Polisi Drs. Firli Bahuri, M.Si Ketua KPK Periode 2019-2023.

“Kinerja KPK Kedepan, semoga dapat dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi generasi muda Indonesia, untuk lebih cinta tanah air, dengan memberikan baktinya demi kejayaan bangsa dan negara,” ucap Yakub. (ChannelPress)