oleh

Anggota MPR RI A.A Gde Agung Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di SMAN 1 Mengwi – Badung

CHANNELBALI Badung | A.A Gde Agung hadir dalam kapasitas sebagai Anggota MPR RI menyampaikan materi tentang 4 Pilar MPR RI di depan ratusan peserta yang terdiri dari guru dan siswa siswi SMAN 1 Mengwi, Jumat, 29/11/2019

Dalam pemaparannya, penglingsir Puri Mengwi tersebut memaparkan agenda Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, yang merupakan agenda rutin dari lembaga MPR RI, untuk memberi pemahaman kepada tentang nilai-nilai kebangsaan, disamping berdiskusi tentang isu-isu kekinian yang menyangkut tentang kehidupan bernegara.

Anggota MPR RI A.A Gde Agung disambut ratusan peserta yang terdiri dari guru dan siswa siswi SMAN 1 Mengwi Badung Bali

Salah satu isu yang ditekankan dalam kegiatan ini adalah bahaya radikalisme dan peran institusi pendidikan untuk menangkal berbagai upaya yang merusak tatanan bernegara, khususnya oleh oknum yang mengarahkan agama sebagai upaya radikalisme.

“Saya sangat berharap para guru dan siswa serta generasi muda pada umumnya, untuk membentengi diri, agar terhindar dari kegiatan radikalisme. Oleh karena itu lembaga MPR RI melalui para anggotanya, berkewajiban untuk memberi pemahaman pada masyarakat, dengan harapan dapat menumbuhkan semangat nasionalisme,” ucap Bupati Badung periode 2005 -2015 itu.

A.A Gde Agung juga menegaskan bahwa radikalisme bisa dicegah dengan pendekatan personal dan persuasif kepada setiap individu. Hal ini dikarenakan sisi gelap radikalisme akan sangat mengancam keutuhan NKRI, karena tidak diakuinya Pancasila sebagai ideologi dan falsafah negara.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Mengwi menyambut baik kegiatan sosialisasi 4 pilar yang dilaksanakan oleh MPR RI.

“Banyak hal positif yang kami terima pada hari ini, terlebih lagi, pemaparan yang disampaikan oleh Bapak A.A. Gde Agung terkait peran generasi milenial sangat mudah diterima, dan diharapkan dapat diimplementasikan untuk mencegah upaya radikalisme yang kian berkembang saat ini,” katanya. (ChannelPress)

Channel Terbaru