oleh

Kemensos RI Basis & Rumah Bagi Komnas Perlindungan Anak Indonesia

CHANNELBALI Jakarta | Untuk mewujudkan visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia di bidang sosial, Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari Batubara mengajak Komnas Perlindungan Anak untuk menggunakan Kementerian Sosial sebagai basis dan rumah bagi Komnas Perlindungan Anak dalam memberikan respon terhadap berbagai permasalahan sosial anak di Indonesia, Selasa, 5/11/2019

“Demi kepentingan terbaik anak Indonesia, saya sebagai Mensos dan pribadi siap membatu,” ucap Mensos kepada delegasi Dewan Komisioner Perlindungan Anak saat audiensi di Kantor Kemensos RI, Salemba Raya, Jakarta Pusat.

Komnas Perlindungan Anak, melalui SK Mensos Nomor : 81/HUK/1987 Tentang Perlindungan Anak tahun 1998, sangat antusias dan menyambut baik ajakan Mensos dengan penuh antusias dan kegembiraan sebagai motivasi untuk memberi semangat dalam perjuangan terbaik bagi anak Indonesia.

“Sebab masalah sosial khususnya masalah pelanggaran hak-hak sosial anak di Indonesia tidak bisa hanya dikerjakan Kemensos saja, tetapi juga harus melibatkan masyarakat dan organisasi peduli anak, sehingga penanganan terhadap anak bermasalah secara sosial dapat diatasi, terukur, dan berdampak pada perubahan,” tegas Mensos Juliari Batubara.

Menurut Ketum Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait kepada Channelbali.com, Rabu, 6/11/2019 masalah perlindungan anak Indonesia, sesuai dengan visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden RI dakam 5 tahun ke depan, untuk memberikan kesejahteraan untuk seluruh anak Indonesia,” ungkap Arist.

Oleh karena itu, untuk mewujudkan kerjasama dengan Komnas Perlindungan Anak, Mensos meminta Dirjen Rehabilitasi Sosial yang ikut mendampingi Mensos menerima kunjungan Dewan Komisioner Komnas Perlindungan Anak, untuk segera membuat draf Nota Kesepemahaman (MOU). termasuk draft anggaran yang dibutuhkan untuk memberikan layanan sosial bagi anak-anak di Indonesia.

“Saya mendukung kegiatan Komnas Perlindungan Anak dan siap untuk membantu, dan meminta Dirjen Resos untuk meningkatkan jumlah dukungan financial bagi Komnas Perlindungan Anak dan LPA di daerah melalui anggaran Kemensos di APBN,” ujar Juliari Batubara. (ChannelPress)

Channel Terbaru