oleh

Dr.Ketut Mardjana Berikan Kesempatan Kerja Bagi Warga Lokal di Toya Devasya

CHANNELBALI Kintamani | Kepedulian dan kecintaan Dr.Ketut Mardjana kepada warga lokal di Kintamani Kabupaten Bangli, dibuktikan dengan memberikan kesempatan kerja di Toya Devasya, sungguh berbeda dengan perusahaan lain yang mengutamakan pengalaman dan ijazah dengan standar yang tinggi.

Bagi Ketut Mardjana yang terpenting calon karyawan Toya Devasya wajib memiliki 5.S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan, Santun) walaupun mereka hanya memiliki ijazah SD atau SMP, kini ada 90% penduduk lokal yang bekerja di Toya Devasya, dan 10% lagi pekerja dari luar Bali dan beberapa manager diperusahaannya.

Kepada Channelbali.com, Selasa 6/8/2019, Ketut Mardjana mengatakan sebenarnya Kabupaten Bangli memiliki potensi SDM yang luar biasa dan dapat mengembangkan pariwisata yang hebat, karena Kabupaten Bangli memiliki Gunung, Danau dan sungai yang sangat indah yang mampu bersaing dengan daerah lain sebagai tujuan wisata dunia,” tutur Mardjana.

Lanjut Ketut Mardjana, untuk meningkatkan kualitas SDM dan ekonomi di Kabupaten Bangli, seorang pemimpin harus memiliki jiwa transformational yakni siap dan mampu melakukan perubahan untuk memenuhi tuntutan zaman yang terus berkembang dan memiliki jiwa entrepreneurialship yakni selalu berinovasi dan berkreasi, serta berani mengambil keputusan yang tepat, meski terkesan “kurang populer” jika keputusan itu diyakini tepat untuk mengembangkan potensi ekonomi demi untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Kecintaan Ketut Mardjana kepada daerahnya, ia realisasikan setelah pensiun dari BUMN, selaku mantan Direktur Utama PT. Pos Indonesia. Pria kelahiran Bangli, 18 Maret 1951 ini adalah seorang yang masa kecilnya tergolong kelompok marjinal, mengalami kesulitan hidup masa kecilnya di Desa Batur Kintamani Kabupaten Bangli.

Tapi kini berhasil membangun dan mengembang perusahaan, sebagai founder dan GM Toya Devasya, dengan kinerja yang gemilang. Saat ini Toya Devasya tidak saja dikenal secara nasional tetapi internasional. Ini terbukti dengan jumlah kunjungan yang didominasi tourists asing dengan perbandingan 70% asing dan 30% domestik. Keberhasilan ini tentu sangat membanggakan yang tidak saja membangkitkan ekonomi di sekitarnya tetapi juga mampu berkontribusi devisa kepada negara.

Ketut Mardjana mampu bangkit untuk membangun kesuksesan bermodalkan tekad dan kejujuran, sebagai profesional yang sukses di tingkat nasional bahkan internasional, dengan meraih prestasi dan penghargaan hingga dinobatkan sebagai Asian Development Best Executive Awards, Asean Social and Economic Coorporate Golden Awards, People Of The Year 2011 sebagai Inspiring CEO 2011, serta CEO BUMN Terbaik dan pernah memimpin pengembangan e-commerce Pos Se-ASEAN. (ChannelPress)

Channel Terbaru