oleh

WARDAH INSPIRING YOUNG DESIGNER COMPETITION 2019 URBAN IDENTITIY

CHANNELBALI Denpasar | Wardah kembali mengadakan kompetisi modest fashion design untuk keempat kalinya. Wardah Inspiring Young Designer Competition (WIYDC) 2019 adalah ajang kompetisi untuk para designer muda Indonesia untuk mengembangkan talenta dan mendapatkan pengalaman untuk tampil di Jakarta Fashion Week 2020.

Wardah mengadakan roadshow untuk WIYDC 2019 di empat kota, yaitu Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan Denpasar. Pada hari Kamis (18/07), kota pertama, Denpasar, kembali dikunjungi oleh Barli Asmara (Juri WIYDC 2019 & Fashion Designer), Dhesi Juwita Hati (Public Relations Wardah), dan Dian Putry (Finalis Wardah Fashion Award 2017) di Institut Seni Indonesia Denpasar.

Wardah sebagai brand kecantikan memahami kebutuhan perempuan urban yang ingin menunjukan dan mengekspresikan identitas diri melalui banyak hal, salah satunya adalah fashion. Pada tahun ini,

Wardah mengangkat tema “Urban Identity” yang terinspirasi dari produk premium Wardah, yaitu Wardah Instaperfect. Wardah Instaperfect yang memiliki tagline “All Day Perfection For Your Unstoppable Move” merupakan rangkaian produk yang diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan kecantikan perempuan masa kini.

Tema “Urban Identity” menantang peserta untuk membuat karya desain yang menggambarkan perempuan yang aktif, dinamis, modern, dan progresif, namun tetap tampil cantik dan percaya diri.

‘WIYDC 2019 akan mulai dibuka melalui proses pendaftaran yang bisa dilakukan mulai tanggal 22 Juli 2019 hingga nantinya 8 finalis terpilih akan menampilkan hasil karyanya di panggung Jakarta Fashion Week 2020’, jelas Dhesi Juwita Hati, Public Relations Wardah.

Kompetisi ini akan dinilai oleh para juri yang karyanya sudah tidak perlu diragukan lagi di industri fashion tanah air, diantaranya Restu Anggraini dan Barli Asmara. Menurut Barli Asmara, ada enam hal yang akan dinilai dari hasil karya para finalis nanti, yaitu ide, originalitas, teknik pembuatan, kreativitas, inspirasi, dan kesesuaian tema dengan desain.

“Saya berharap ajang kompetisi yang diadakan oleh Wardah ini akan melahirkan para designer muda yang memiliki tekad dan konsistensi yang kuat untuk terus berkarya dan berkreasi,” ujar Barli Asmara. (ChannelPress)

Channel Terbaru