oleh

Pangdam IX/Udayana Tegaskan Pengamanan VVIP Harus Selalu Serius

CHANNELBALI Denpasar | Bertempat di Lapangan Lagoon Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan rombongan ke Provinsi Bali, Jumat (17/05/2019)

Dalam sambutan Pangdam yang dibacakan Kasdam IX/Udayana pada intinya menyampaikan kepada seluruh personil yang terlibat dalam Pengamanan VVIP, agar memanfaatkan kegiatan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP ini sebagai sarana koordinasi dan komunikasi antar unsur pengamanan, utamanya untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas serta menghindari terjadinya kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaan tugas.

Kodam IX/Udayana selaku Koops Pam VVIP wilayah Bali dan Nusa Tenggara bersama-sama Polda, Pemerintah Daerah setempat dan unsur pendukung lainnya selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan secara maksimal. Kejelasan tugas, tanggung jawab dan rantai komando harus dipahami dan dijadikan pedoman, sehingga kerja menjadi efektif dan efisien guna mencapai tujuan dan sasaran pengamanan yang optimal.

“Segala sesuatu yang terkait dengan perencanaan, persiapan dan pelaksanaan pengamanan VVIP harus selalu dimulai dengan sungguh-sungguh dan serius semenjak dari awal dan tidak ada istilah ini merupakan kegiatan rutinitas’, tegas Pangdam.

Di sela-sela kegiatan Apel Gelar, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., mengatakan dalam rangka menjamin keselamatan VVIP dan keamanan instalasi VVIP, pelaksanaan apel gelar pasukan pengamanan harus dilaksanakan pada setiap acara kunjungan VVIP, tujuannya adalah untuk mengecek kesiapan baik personel maupun matriil yang digunakan dalam melaksanakan pengamanan sesuai Protap Pam VVIP.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Pam VVIP yang melibatkan ribuan personil pada hari ini berkaitan dengan rencana kunjungan kerja Presiden RI beserta rombongan di Provinsi Bali yang dijadwalkan selama dua hari yaitu dari tanggal 17 sampai dengan 18 Mei 2019, tambah Kapendam.

Hadir pada apel gelar pasukan : Wakapolda Bali, Kabinda Prov. Bali, Danrem 163/ Wira Satya, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, Danlanud Ngurah Rai, Danlanal Denpasar, Para Pejabat Polda Bali dan Para Dandim Jajaran Korem 163/WSA serta seluruh personil Satgas Pam VVIP Kunker Presiden RI. (DR)

Channel Terbaru