Direktur IMF Christine Lagarde Ingatkan Pentingnya Keseimbangan Alam & Ekonomi

CHANNELBALI Washington DC | Kemajuan ekonomi seringkali bertentangan dengan alam, untuk itu mulai sekarang wajib untuk menjaga keseimbangan antara ekonomi dan alam

Direktur International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde menegaskan sudah waktunya menjaga air, hutan dan sumber daya alam lainnya, dan memungkinkan kehidupan dan industri, serta tuntutan pertumbuhan ekonomi dapat menghindari tekanan pada iklim global dan ekosistem vital.

Bagaimana seharusnya para pembuat kebijakan ekonomi memikirkan kembali praktik terbaik mereka untuk secara bertanggung jawab mengelola lingkungan, demi generasi mendatang yang sejahtera,” tegas Christine.

Menurut sumber di IMF kepada Channelbali.com menyebutkan Chistine Lagarde adalah seorang pengacara dan politisi Prancis yang telah menjadi Direktur (IMF) sejak 5 Juli 2011.

Sebelumnya, Christine memegang berbagai jabatan Menteri Senior di Pemerintah Prancis, dia adalah Menteri Urusan Ekonomi dan Keuangan, Ketenagakerjaan, Menteri Pertanian dan Perikanan, serta Menteri Perdagangan di pemerintahan Dominique de Villepin.

Christine juga adalah Pengacara dan Ketua Wanita Pertama Firma Hukum Internasional antara Tahun 1999 hingga 2004. (K123)