Atasi Bencana Alam di Kota Kupang, TNI Selalu Ada Untuk Rakyat.

CHANNELBALI Kupang | Bencana alam angin puting beliung memporak porandakan ratusan rumah di Kel. Penfui, Kec.Maulafa dan Kel.Liliba, Kec. Oebobo. Kota Kupang pada Kamis, 28 Februari 2019 pukul 14.39 Wita.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., pada Sabtu (2/3) di Denpasar menyampaikan bahwa komitmen TNI selalu ada untuk rakyat karena itu, sebagai rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama dan untuk mempercepat proses pemulihan saat ini, maka Prajurit Yonif 743/PSY turut membantu Kodim 1604/Kupang sebagai satuan komando kewilayahan untuk melaksanakan kegiatan karya bhakti kemanusiaan bagi korban bencana angin puting beliung yang dialami warga Kelurahan Liliba Kota Kupang, untuk mendirikan tenda darurat bagi korban yang masih mengungsi maupun membersihkan puing-puing, memotong pohon-pohon yang tumbang, untuk membantu dan memberi rasa aman bagi warga.

Disamping itu TNI bersama aparat terkait lainnya juga turun ke lokasi kejadian untuk mengecek kondisi terkini dan mendata kerusakan maupun kerugian materil, serta membantu penyelamatan materil milik warga yang masih bisa diselamatkan akibat bencana alam puting beliung pada Kamis (28/2) lalu yang mengakibatkan kerusakan pada atap rumah warga yang terbang dihempas angin hingga rumah warga ambruk termasuk pohon dan tiang PLN juga tumbang ke jalan.

Mengakhiri keterangan persnya, Kapendam IX/Udayana menyampaikan, tindakan perbantuan TNI yang dilakukan dalam menyikapi musibah bencana alam puting beliung yang terjadi di wilayah teritorial Kodim 1604/Kupang telah sesuai Undang-undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI yaitu membantu menanggulangi akibat bencana alam. (K123)