Komnas PA : Disdik Deliserdang Berikan Bantuan Bagi Anak Korban Tsunami Banten

CHANNELBALI Banten | Bupati Kabupaten Serang Hj. Ratu Tatu Cjasanah SE, M.AK yang diwakili Kepala DKBP3A, Oyon Suryono, MM atas nama pemerintah dan masyarakat Serang Banten menyambut baik atas kunjungan delegasi Komnas Perlindungan Anak, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Propinsi Banten, dan LPA Kabupaten Serang, saat mendampingi Dinas Pendidikan dan LPA Deliserdang Sumatera Utara menyerahkan dana bantuan solidaritas bagi anak korban tsunami di Selat Sunda melalui POSKO LPA Provinsi Banten.

Atas perhatian dan dukungan solidaritas dan bantuan dari Deliserdang untuk anak-anak korban tsunami,” demikian disampaikan Oyon Suryono, MM Kepala DKBP3A di ruang Rapat kantornya, Senin 28/1/2019

Dukungan solidaritas yang dikumpulkan dari anak-anak dan masyarakat di lingkungan Pendidikan mulai dari TK, SD, SMP dan SMU yang diorganisir oleh Dinas Pendidikan didampingi LPA Deliserdang telah berhasil mengumpul dukungan dan sudah disalurkan melalui Aksi POSKO LPA Banten sebesar Rp. 120.000.000.

“Hari ini secara simbolis tanda kasih Dinas Pendidikan Deliserdang disertai Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak, LPA Banten, dan didampingi LPA Deliserdang serta LPA Serang menyerahkan bantuan tas dan alat-alat sekolah untuk Ratusan anak korban tsunami Banten didua lokasi yang terkena bencana tsunami.

Dukungan ini sebagai bukti bahwa anak-anak dari lingkungan pendidikan di Deliserdang mencintai anak-anak di Banten”, demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang yang diwakili oleh Drs. Hadi Suryanto.

Sementara itu, Arist Merdeka Sirait Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak didampingi Dhanang Sasongko Sekjen Komnas Perlindungan Anak dan Ketua LPA Banten, Deliserdang, Serang, Pandeglang dan Lebak dalam kunjungannya di desa Labuhan Pandeglang dalam sambutannya dihadapan ratusan anak-anak korban tsunami menyampaikan salam solidatitas dari anak-anak Indonesia.

“Ini adalah bukti cinta kasih anak Indonesia untuk anak-anak korban tsunami di selat Sunda. Dan aksi solidaritas kepada anak anak korban tsunami yang diprakarsai oleh Dinas Perdidikan dan LPA Deliserdang patut ditiru untuk dijadikan bentuk aksi solidaritas nasional bagi anak korban tsunami,” ujar Arist kepada Channelbali.com

Hadir dalam roadshow aksi solidaritas untuk anak korban tsunami Selat Banten yang dimotori LPA Banten dan Serang, Kepala DP2KB3A, Dinas PPPA Propinsi Banten yang diwakili Hj. Ir. Erminiwati dan Kepala P2TP2A Serang dan Banten. (K123)