Buka Kejuaraan Pencak Silat Gubernur Cup, Wagub Cok Ace Dorong Peningkatan Prestasi 

CHANNELBALI Badung | Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) membuka secara resmi pelaksanan Kejuaraan Pencak Silat Gubernur Cup X Tahun 2019, di GOR Purna Krida Kerobokan, Badung, Minggu (27/1).

Dalam sesi wawancaranya dengan awak media seusai acara pembukaan, Wagub Cok Ace menyampaikan apresiasi serta dukungannya atas pelaksanan Kejuaraan Pencak Silat Gubernur Cup X, dimana pencak silat telah terbukti mengharumkan nama Bali baik dalam kancah nasional maupun internasional. Untuk itu kedepannya, kegiatan ini perlu didukung sebagai suatu wadah pencarian bibit atlet dan sebagai salah satu upaya peningkatan prestasi pencak silat.

“Kejuaraan ini saya harapkan dapat mendorong pemasyarakatan dan pembinaan prestasi pencak silat, kejuaraan ini juga akan mendorong semakin berkembangnya olahraga pencak silat di Bali, ” imbuhnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Wagub Cok Ace menyampaikan bahwasannya kegiatan ini disamping sebagai wahana mengukur kemampuan para pesilat daerah Bali, kejuaraan ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan olahraga pencak silat khususnya Bakti Negara secara berkesinambungan.

Cok Ace juga berharap agar kegiatan positif ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dengan melibatkan lebih banyak peserta dan dalam level kualitas yang terus ditingkatkan. Cok Ace juga meminta agar para atlet dalam bertanding meraih prestasi dengan dilandasi semangat persahabatan dan sportivitas yang tinggi.

Kejuaraan Pencak Silat Gubernur Cup X diikuti sekitar 400 atlet dari 9 kabupaten kota se-Bali serta melibatkan sekitar 55 orang wasit. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Peringatan Ulang Tahun Persatuan Seni Pencak Silat (PSPS) Bakti Negara ke 64.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra, Kepala OPD di lingkungan Pemprov Bali, perwakilan Bupati / Walikota se- Bali, Dewan pendekar serta para pengurus PSPS Bakti Negara. (K123)